BeritaHSNKrapyak

Rayakan Hari Santri Nasional, Pesantren Krapyak Gelar Panggung Kreasi Santri

Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum menggelar Panggung Kreasi Santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Halaman Gedung Asrama Putra Madrasah Aliyah pada (21/10).

Ribuan santri dan mahasantri memadati halaman Gedung Asrama Putra Madrasah Aliyah walaupun sebelumnya krapyak sempat terguyur hujan yang deras, akan tetapi tidak melunturi semangat para santri untuk memeriahkan rangkaian acara dalam memepringati Hari Santri Nasional.

Acara ini dihadiri oleh segenap santri Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Mahasantri dari komplek H, komplek GP, komplek Hindun-Beta, komplek Hamidea, Pembimbing, dan segenap Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak.

Dalam memeriahkan acara tersebut, para santri dan mahasantri menampilkan beberapa pertunjukan kreativitas seni. Diantaranya, Tari Saman, Dramatikal Puisi, Mendley Sholawat, Angklung, Kerawitan, Pencak Silat, dan Drama Kabaret.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara perlombaan menghias tumpeng sebagai rangkaian acara memperingatu Hari Santri Nasional.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimasa pandemi, perayaan Hari Santri hanya dirayakan di asrama masing-masing. Tahun ini menjadi pengalaman dan kesan tersendiri bagi santri karena bisa merayakan Hari Santri dengan begitu meriah.

 

 

Pewarta : Meyreza Ds

Editor : Adam NFF

Fotografer : Alfianinda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *