BeritaHSNKrapyakPesantren

Puncak Perayaan Hari Santri Nasional, Santri dan Mahasantri Adakan Kirab Santri

www.krapyak.org – Kirab santri yang sangat ditunggu-tunggu oleh para santri dan mahasantri akhirnya dapat terjalankan di Hari Santri tahun ini setelah kurang lebih 2 tahun sudah tidak merayakan Hari Santri dengan Kirab Santri.

Pondok Pesantren Krapyak pada (22/10) siang hari melaksanakan Kirab Santri sebagai bentuk perayaan Hari Santri dan pengingat akan ‘Resolusi Jihad’ yang dilakukan oleh para santri dan ulama terdahulu.

Kirab santri ini diikuti oleh segenap santri Madrasah Aliyah Putra-Putri, Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri, Mahasantri komplek Gedung Putih, komplek Hindun-Beta, dan komplek H. Dibuka oleh ketua pengurus pusat santri, Moh. Kholis Azizi. Sekitar 2500an santri ikut serta dalam kirab santri ini.

Rombongan kirab diberangkatkan dari asrama mahasantri komplek H, kemudian berjalan menuju jalan Bantul daerah Pasty masuk ke jalan Dongkelan dan berhenti di asrama masing-masing. Warga sekitar juga ikut memadati jalanan untuk melihat kirab santri krapyak.

Berbagai kreativitas santri disuguhkan oleh para santri dan mahasantri untuk memeriahkan acara kirab santri, ini membuktikan bahwa santri bukan hanya pandai dalam ilmu keagamaan tapi juga hebat dalam ilmu kesenian.

 

 

Pewarta : Meyreza Ds

Editor : Adam NFF

Fotografer : Alfianida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *