BeritaCovid-19

Pondok Krapyak Sukses Selenggarakan Vaksin untuk Santri

Bantul, Pondok Pesantren Krapyak (22/9).  Penyelenggarakan program vaksinisasi dosis 2 untuk santri tersebut sukses dilaksanakan Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum Yogyakarta pada Sabtu-ahad (19-20 September 2021), berkat kerjasama dan dukungan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) RI melalui program #jagakyai bersama PBNU melalui Satgas NU peduli covid yang diketuai dr. Zamzami Makki. Jajaran TNI melalui Dankesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah), Kodim  (Komando Distrik Militer) 0729 Bantul dibawah koordinasi Korem (Komado Resimen Militer) 072/Pamungkas Yogyakarta juga memberi dukungan vaksin dan nakes dalam penyelenggaraan vaksinasi ini. Beberapa pihak yang juga ikut andil dalam kesukesan kegiatan ini adalah para nakes dari Universitas Alma Ata Yogyakarta dan Dinas Kesehatan DIY dan Kabupatan Bantul. Sebelumnya, kegiatan vaksinasi massal dosis 1  untuk santri sudah dilakukan di Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum Yogyakarta pada 19-21 Agustus 2021. Pelaksanaan dosis 1 juga sempat disaksikan secara langsung oleh Bupati Bantul, bapak H. Abdul Halim Muslih dan jajarannya.

Secara umum, lebih dari 90% santri sudah mengikuti vaksin lengkap, kurang lebih 10% sisanya masih menunggu dosis 2. Sebelumnya, para Pengasuh, asatidz dan civitas Pondok pesantren pun juga sudah melakukan program vaksinisasi pada Maret hingga Juni yang lalu. Kegiatan ini, sebagaimana diungkapkan oleh Ibu Nyai Hj. Maya Fitria selaku ketua satgas covid dan pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta menyampaikan,

“ Ucapan terima kasih atas bantuan semua pihak yang sudah bekerja sama. Juga tim kesehatan di dukung santri-santri pembimbing, santri mahasiswa, guru-guru yg sudah bekerja sejak awal pandemi hingga hari ini untuk mengusahakan tegaknya protokol kesehatan hingga vaksinasi untuk seluruh sivitas pesantren” .

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar semua agar seluruh santri, para pengasuh, dan civitas pondok pesantren selalu sehat dan selanjutnya, dapat menjalani kegiatan di pesantren dengan aman, sehat, dan nyaman.

 

Pewarta               : meyreza DS

Editor                   : has

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *