BeritaKrapyakPesantren

Peringati HUT RI ke-77, Pesantren Krapyak Langsungkan Upacara Pengibaran Bendera

Upaca pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 yang digelar Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum Yogyakarta di Halaman Asrama Putra Madrasah Aliyah (17/8) berlangsung sukses. Bertindak selaku inspektur upacara ibu Nyai Ida Rufaida Ali (pengasuh pondok pesantren krapyak). Dihadiri oleh segenap civitas kademika, yakni pengasuh Pondok Pesantren Krapyak, dewan guru, staff karyawan, Pembimbing MTs-MA, serta para santri MTs-MA Ali Maksum, komplek Mahasantri Gedung Putih, Hindun-Beta, dan komplek H.

Suasana khidmat terlihat saat upacara berlangsung, tampak Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengann kompak membawa baki berisikan bendera merah putih untuk disampaikan ke inspektur upacara ibu Nyai Ida Rufaida Ali, untuk nantinya dikibarkan.

Ibu Nyai Ida Rufaida Ali dalam amanat selaku inspektur upacara mengungkapkan, upacara bendera yang kita gelar hari ini adalah sebagai wujud dari rasa terimakasih kita kepada para pahlawan termasuk kiai Hasyim Asy’ari dan para kyai lainnya yang memperjuangkan kemerdekaan dengan sebegitu gigihnya.

Upacara ditutup dengan pembacaan Do’a oleh ibu Nyai Durroh Nafisah Ali. Dilanjutkan dengan pertunjukkan Drum Band serta kreasi formasi baris-berbaris dari santri Putra-Putri MA Ali Maksum.

Usai acara, juga berlangsung ramah tamah pengasuh dengan seluruh guru dan staff karyawan Pondok Pesantren Krapyak bertempat di Gedung Madrasah Aliyah.

 

Pewarta : Meyreza DS

Editor : h.a.s

Fotografer : Galih A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *