Berita

TAHNI’AH KELUARGA, HAUL AL MAGHFURLAH KH. M MOENAWWIR BIN ABDULLAH ROSYAD KE-82 oleh KH. Fairuzi Afiq, S.Pd.I

Puncak acara Haul Al Maghfurlah KH. M Moenawwir bin Abdullah Rosyad ke-82 dilaksanakan pada Sabtu malam, 23 Januari 2021. Berbeda dengan haul-haul sebelumnya , Haul KH. Moenawwir bin Abdullah Rosyad kali ini dilaksanakan secara internal dan hanya diikuti oleh keluarga dan juga santri yang sudah ada dipondok. Meskipun dilaksanakan secara internal, para alumni dan masyarakat tetap dapat menyaksikan acara puncak Haul Al Maghfurlah KH. M Moenawwir bin Abdullah Rosyad ke-82 melalui live streaming youtube Almunawwir Tv.

Tahni’ah/sambutan keluarga pada acara puncak Haul Al Maghfurlah KH. M Moenawwir bin Abdullah Rosyad ke-82 diwakili oleh KH. Fairuzi Afiq, S.Pd.I. Terkait pelaksanaan acara haul tahun ini beliau menyampaikan bahwa Haul Al Maghfurlah KH. M Moenawwir bin Abdullah Rosyad ke-82 kali ini tidak mengundang khalayak ramai dan juga tidak mengadakan acara-acara seminar maupun pertemuan alumni karena keadaan pandemi covid 19  di Yogyakarta masih belum menurun. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga protokol pemerintah, yaitu tidak mengundang kerumunan. KH Fairuzi Afiq juga menyampaikan permohonan maaf kepada para santri yang dirumah dan juga segenap masyarakat karena tidak bisa menghadirkan mereka untuk mengikuti haul tahun ini. Akan tetapi, lanjut beliau, para masyarakat dan segenap santri yang berada di rumah, masih dapat mengikuti acara Haul Al Maghfurlah KH. M Moenawwir bin Abdullah Rosyad ke-82 melalui live streaming youtube Almunawwir Tv.

KH Fairuzi Afiq, S.Pd.I melanjutkan bahwa haul tahun ini suasananya masih berduka, Hal tersebut dikarenakan beberapa minggu yang lalu Pondok Pesantran Krapyak kehilangan  KHR. M. Najib Abdul Qodir Munawwir. Beliau menceritakan bahwa  sepeninggalan dari pada KH Zainial Abidin, kepengasuhan diserahkan kepada KHR. M. Najib Abdul Qodir Munawwir, akan tetapi beliau KHR. M. Najib Abdul Qodir Munawwir memohon agar dibantu dalam memimpin kepengasuhan Pondok Pesantren Almunawwir. Maka dibentuklah dewan pengasuh dan diurus langsung oleh KHR. M. Najib Abdul Qodir Munawwir. Terakhir, KH Fairuzi Afiq, S.Pd.I menyampaikan inisiatif dari para ahlen yaitu memohon KHR. Hamid Abdul Qodir untuk kersa mengurusi dan memimpin dewan pengasuh, menggantikan KHR. M. Najib Abdul Qodir Munawwir.

(Nahikabillah Rabba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *