Berita

Pondok Pesantren Krapyak Gelar Do’a Bersama Memperingati Haul Al Maghfurlah KH. Ali Maksum ke-32 dan 40 Hari Wafatnya Al Maghfurlaha Ibu Nyai Hj. Hanifah Ali Maksum  

Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum Yogyakarta pada Rabu (23/12) menggelar do’a bersama dengan membaca surah yaasiin tiga kali, membaca tahlil, dan sholawat untuk memperingati haul Al Maghfurlah KH. Ali Maksum ke-32 dan 40 hari wafatnya Al Maghfurlaha Ibu Nyai Hj. Hanifah Ali Maksum.

Acara dibuka dengan pembacaan surah yaasiin dipimpin oleh saudara Danial Fayyadl merupakan salah satu cicit nya mbah Ali Maksum. Dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Ibu Nyai Hj. Luthfiyah Baidlowi istri dari bapak KH. Jirjis Ali. Setelah pembacaan tahlil dilanjutkan dengan sholawat bersama yang dipimpin oleh bapak KH. Zaky Muhammad, Lc. Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh KH. Abdul Ghofur Maimoen.

Acara do’a bersama ini diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren krapyak melalui streaming via youtube Krapyak Official di masing-masing majelis. Majelis pertama bertempat di Gedung pengajian yang dihadiri oleh pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum dan beberapa santri putra.

Majelis kedua bertempat di Asrama Putri komplek N yang dihadiri oleh para pembimbing dan santri-santri putri Aliyah Ali Maksum. Majelis ketiga bertempat di Madrasah Tsanawiyah putri dihadiri oleh para pembimbing dan santri-santri MTs putri. Bukan hanya para santri yang mengikuti acara doa bersama ini, tetapi juga seluruh alumni, para wali santri, dan guru-guru mengikuti melalui streaming via YouTube Krapyak Official.

Meskipun ditengah pandemic, para santri tetap semangat dan sangat santusias mengikuti rangkaian acara melalui via streaming YouTube Krapyak Official. Para pengasuh, pembimbing, dan santri-santri tetap menaati protokol Kesehatan yang berlaku dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak.

 

(Meyreza Dwi Savitri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *