Madrasah Aliyah Ali Maksum Gelar Purnasiswa Tahun Ajaran 2022 – 2023

KRAPYAK.org – Madrasah Aliyah (MA) Ali Maksum menyelenggarakan purnasiswa pada Sabtu, (8/4) di Aula Asrama Gedung Baru Kampus Selatan. Purnasiswa ini dimaksudkan untuk mengukuhkan pengakuan akademik kepada siswa-siswi kelas 12 yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang Madrasah Aliyah.

Acara tersebut dihadiri para pengasuh Pondok Krapyak, segenap guru dan karyawan MA Ali maksum dan seluruh wali santri kelas 12. Serta dihadiri pula oleh Bupati Bantul, bapak H Abdul Halim Muslih, yang juga sebagai wali santri dari ananda Alwa Sofa kelas XII IPA B, dan kepala Kementerian Agama Kabupaten Bantul, bapak H. Ahmad Shidqi, S.Psi., M.Eng.

Sama seperti pada gelaran purnasiswa di tahun-tahun sebelumnya, terdapat siswa-siswi yang mendapatkan juara parallel di setiap peminatan, yaitu:

Peminatan Ilmu Keagamaan:

  1. Najwa Faradis
  2. Irfansyah Putra Nugraha
  3. Salma ‘Aini Fuadiyah

Peminatan IPA:

  1. Raheema Fee Chaleyla
  2. Ilham Nadzir
  3. Anas Adi Nugraha

Peminatan IPS:

  1. Milchatunni’mah
  2. Ahmad Lukman Putra Salsabila
  3. Amrina Rosyada

Peminatan Bahasa:

  1. Fathia Hammany
  2. Irfina Syadziya Maulida
  3. Candrika Widya Lestary

Kepala Madrasah Aliyah Ali Maksum, H Zaky Muhammad memberikan pesan kepada siswa-siswi kelas 12 yang telah dinyatakan lulus, bahwa pertemuan ini bukanlah pertemuan akhir, melainkan sekadar persaksian kalau siswa-siswi sudah betul-betul menjadi santri Krapyak. Sudah dianggap sah menjadi santrinya KH Munawwir dan KH Ali Maksum.

“Pertemuan ini pula, menjadi salah satu bukti bahwa kita semua nyambung dengan beliau-beliau, dan beliau-beliau nyambung ke guru-guru beliau, dan pada akhirnya nyambung kepada Nabi Muhammad SAW.”

Dalam pungkasannya, nyai Hj Luthfiah Baidlawi membacakan doa penutup atas semua rangkaian Purnasiswa MA Ali Maksum tahun ajaran 2022 – 2023.

Pewarta: Septiana Putri | Editor: Adam Nursyifa | Foto: Fakhri Haninda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *