Aliyah @idBeritaKrapyakPesantren

MA Ali Maksum Rajai Festival Qurani

MA Ali Maksum kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kali ini, MA Ali Maksum berhasil menyabet aneka gelar juara dalam Festival Qurani yang diselenggarakan oleh Community of Santri Scholars of Ministri of Religious Affairs (CSS Mora). Festival yang digelar di kampus UIN Sunan Kalijaga tersebut menampilkan aneka kompetisi yang diikuti oleh para peserta se-DIY.

Dalam festival yang diselenggarakan pada Sabtu (25/2) tersebut memunculkan nama MA Ali Maksum sebagai peserta yang banyak mendapatkan medali (3 emas, 4 perak, dan 1 perunggu). Berikut ini adalah daftar medali yang diraih oleh siswa-siswi MA Ali Maksum :

Cabang Pidato Bahasa Inggris : Hanif Hidayatullah (Medali Emas) dan Nabilah Purnamasari (Medali Perak). Cabang Pidato Bahasa Arab : Lulu’ Laely Ramadhani (Medali Emas), M. Hafidzul Iman (Medali Perak), dan Fachrurrozi Wardi (Medali Perunggu). Cabang Pidato Bahasa Indonesia : Maulaya Adrikna (Medali Emas) dan Maftazani Firdaus (Medali Perak), Hadroh Ar Royyan MA Ali Maksum (Medali Perak).

H. Abdul Rosyid sebagai official kontingen MA Ali Maksum mengaku bangga lantaran anak didik beliau mampu menampilkan potensi mereka secara maksimal untuk mewakili almamater tercinta. “Dengan persiapan yang hanya dua minggu, kami berlatih secara maraton. Kami bangga dengan hasil seperti ini karena anak-anak mampu memberikan yang terbaik.” tutur Pak Rosyid. “Prestasi ini menjadi modal penting bagi kami untuk menghadapi beberapa kompetisi lain lagi ke depannya.” tambahnya.

Perolehan medali yang semakin menambah jumlah trofi bagi MA Ali Maksum tersebut menjadi pemantik semangat para siswa untuk terus berprestasi dalam beberapa kompetisi ke depan. Dalam waktu dekat (4/3), MA Ali Maksum juga akan berpartisipasi dalam AKSIOMA (Ajang Kompetisi Olahraga dan Seni Madrasah) yang diselenggarakan di MAN I Bantul. (sb)

One thought on “MA Ali Maksum Rajai Festival Qurani

  1. Assalamualaikum wr wb Ustad Pimpinan Ponpes Krapyak.
    Nama saya AJ, usia 57 th, alamat Purwokerto.
    Maksud dan tujuan saya mengirim tulisan ini tak lain agar mendapat jalan keluar terbaik dari perjalanan hidup saya.Alhamdulillah saya telah berkeluarga 17 th lamanya dan diberi amanah Alkohol 2 org anak, seorang putri masih SMA dan putera saat ini di SMP, istri saya seorang dosen salah satu PT kesehatan.
    Sejak 7 th yll pasca kami pindah rmh dr Semarang
    ke Purwokerto{ istri mutasi kerja}, saya kesulitan mendapat pekerjaan, dan kerjaan saya otomatis hanya sebagai antar jemput anak sekolah atau les serta mengurus rumah tangga, jarak sekolah anak
    kira2 12 km. Seiring berjalannya waktu walau pendapatan istri naik berlipat2, akhir2 ini saya dituntut untuk berpenghasilan dan hubungan kami jd spt bos dgn pegawainya. Saya jd bingung dgn usia 57th siapa terima saya bekerja [ meski tampilan sy tak setua umur sy], bukannya saya tak mengadu pd Alloh Swt. Namun setelah banyak memohon [ tahajud,dhuha, puasa sunah dll }belum ada jawaban kemana sy harus melangkah.Dan tiba2 terbersit untuk mencoba untuk bertanya ke PonPes Kerapuhan ini, bisakah saya mengabdikan diri bekerja disini sekaligus memperdalam agama
    di sisa usia saya ini, pengalaman kerja saya cukup beragam yakni bagian logistik, adm divisi akutansi, kabag housekeeping hotel dan otodidak memasak menu indonesia dan sedikit china.
    Demikian tulisan keluhan kebingungan saya, semoga ada tempat di PonPes Krapyak ini untuk saya melanjutkan hidup ini dgn segenap kemampuan yg saya miliki.
    Wassakamualaikum wr wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *