BeritaKrapyakMA

Siswa MA Ali Maksum Berhasil Membawa Pulang Medali Pada KSM 2022 Tingkat Nasional

Siswa MA Ali Maksum yang mewakili Provinsi DI. Yogyakarta berhasil membawa medali pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 tingkat Nasional. Kompetisi yang diadakan tahunan tersebut diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dari tanggal 11-13 Oktober 2022.

Kontingen dari MA Ali Maksum turut menyumbang dua medali bagi DI Yogyakarta, yakni medali emas dan perunggu. Medali emas berhasil diraih oleh M. Fatih Rizqi Dzulqarnain dalam bidang mata pelajaran Ekonomi Terintegrasi.

Sementara itu, Fikri Maulana berhasil menyabet medali perunggu dalam bidang mata pelajaran Geografi Terintegrasi.

Dua siswa MA Ali Maksum tersebut berhasil mengahrumkan nama Provinsi DI Yogyakarta dan khususnya juga mengharumkan nama almamater madrasah.

Perjalanan mereka berdua tentu tidaklah mudah karena harus bersaing dengan banyaknya kontingen dari berbagai Provinsi se-Indonesia. Kompetisi tersebut terbilang tidak mudah karena sudah berada pada tingkat Nasional.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Eko Saptono, pembimbing KSM sekaligus Guru di MA Ali Maksum, “Mendekati hari kompetisi, kita latihan seminggu bisa lima kali dan juga berkolaborasi dengann guru-guru bidang keagamaan”.

Menurut beliau, pada KSM 2022 ini sangat berkesan karena kedua anak didik beliau berhasil membawa pulang medali untuk DI Yogyakarta dan Madrasah.

 

Pewarta : Meyreza Ds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *