Semarak Karnaval Resolusi Jihad Tampilkan Kreativitas Santri Krapyak

Pondok Pesantren Krapyak mengadakan acara karnaval resolusi jihad, salah satu dari beberapa rangkaian acara pekan kegiatan Hari Santri Nasional pada Minggu (20/10). Kiai Nilzam Yahya selaku pengasuh, memberikan kata sambutan dalam acara karnaval tersebut. Karnaval dibuka dengan pemukulan bass oleh Ibu Nyai Ida Rufaidah dan doa yang dibacakan oleh Ibu Nyai Durrotun Nafisah (Pengasuh Komplek Tahfidz Hindun-Beta).

Rombongan karnaval dilepas oleh Kiai Zaky Muhammad dengan mengibarkan bendera yang menandakan dimulainya karnaval resolusi jihad. Santri-santri Pondok Pesantren Krapyak baik dari Almunawwir maupun Ali Maksum sangat antusias dalam mengikuti karnaval ini, terbukti partisipasi dari komplek-komplek mahasiswa sampai komplek MTPA (Madrasah Tahfidz Putri Anak).

Para santriwan dan santriwati sangat kreatif menciptakan atribut-atribut yang mereka gunakan. Atribut yang dikenakan bercerita tentang kehidupan di dunia pesantren, lingkungan pesantren, dan kegiatan-kegiatan di pesantren. Selain itu juga ramai dengan atribut atau display kostum tokoh-tokoh. Tidak ketinggalan pula sepanjang perjalanan karnaval menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, ya lal waton, maupun shalawat. Untuk menambah semangat santri dalam menampilkan karyanya, karnaval ini juga dipilih juara-juara kreativitas santri per perwakilan kelas maupun komplek.

Unjuk kreativitas santri Krapyak dalam menyemarakkan Hari Santri pada tahun ini tidak hanya dalam acara karnaval resolusi jihad saja. Pada 22 Oktober malam juga diadakan Panggung Pentas Seni dengan penampilan-penampilan seni dari para santri.
(Meyreza)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About admin