Amanat Kiai Afif: Memaknai Peringatan Hari Santri

Krapyak, 22 Oktober 2019 – Dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum, dilaksanakan upacara peringatan Hari Santri yang berrlangsung di Lapangan Madrasah Aliyah Ali Maksum. Petugas upacara merupakan Para Santri Pondok Pesantren Krapyak. Upacara dihadiri oleh para pengasuh pondok pesantren, dewan asatidz, dan para pembimbing serta seluruh santri Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini, dipimpin oleh Kiai Afif Muhammad dengan amanat yang disampaikan terkait beberapa poin penting, bahwa inti dari kegiatan ini ada tiga, yaitu sebagai rasa syukur kita atas tetap tegaknya Iman dan Islam, sebagai bukti bahwa pesantren merupakan lingkungan yang dinamis seiring dengan perkembangan zaman, dan yang terakhir sebagai momentum agar kita siap menghadapi tantangan dan peluang sebagai santri”.

Hal menarik yang disampaikan oleh Kiai Afif saat menyampaikan amanat upacara adalah, adanya wacana tahun depan agar bisa lebih dimeriahkan, semisal dengan para peserta upacara mengenakan sarung.

Upacara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kiai Zaky Muhammad, dilanjut dengan pengumuman pemenang lomba olimpiade siswa-siswi MTs-MA Ali Maksum dan penampilan koreografi mozaik oleh 1500 santri Pondok Pesantren Krapyak.
(Maun)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About admin