Penutupan Kegiatan Ramadhan di Pesantren Krapyak

Bantul (25/7/2013)krapyak.org. setelah mengikuti Program Kegiatan Ramadhan selama lebih kurang 20 hari, kamis sore bertempat di halaman Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta, berlangsung acara buka puasa bersama sekaligus khataman kitab dan penutupan Program Kegiatan Ramadhan (PKR). Acara ini diikuti oleh sekitar 1000an santri bersama para Pengasuh, Pengurus dan Asatidz Pondok.

Dibuka dengan lantunan sholawat usai dimulai pada pukul 16.00, acara dilanjutkan dengan pembacaan nadhom asmaul husna oleh seluruh jamaah. Santri-santri yang didominasi warna putih semuanya larut dalam riuh lantunan nazhom-nadhom yang biasa mereka dengungkan menjelang sholat berjamaah dan sebelum memulai pengajian rutin bandongan tampak bersemangat.

Pada kesempatan yang sama, KH. Hilmy Muhammad, Pengasuh dan Kepala MA Ali Maksum saat di dapuk memberikan sambutan, menyampaikan pesan-pesan kepada para santri terkait libur dan tugas selama ramadhan, izin sowan Pengasuh hingga pesan agar santri senantiasa melakukan amalyah-amaliyah yang baik di bulan Ramadhan.

Hal yang sama disampaikan oleh Bu Nyai Hj. Ida Rufaida, ketika memberikan mauidhoh hasanah, usai sambutan.

Beliau atas nama keluarga besar Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam suksesnya acara Ramadhan kali ini, permohonan maaf dan salam untuk seluruh keluarga santri.

Usai di tutup dengan doa oleh Ketua Yayasan Ali Maksum, KH. Afif Muhammad, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama para pengasuh, orangtua wali, pengurus pondok dan santri yang berkumpul menjadi satu dalam suasana ramadhan yang berkah sore itu. Terlihat keceriaan di wajah para santri, tidak hanya karena waktu berbuka telah tiba, tetapi juga kebahagiaan mereka akan kembali ke keluarga masing-masing untuk libur lebaran dan melepas rindu dengan orangtua.

Kegiatan Ramadhan tahun ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya menjadi bertambah berkah, karena selain beberapa kitab pengajian berjalan dengan lancar dan khidmat bahkan berhasil dikhatamkan, tetapi juga berhasil mengumpulkan sekitar 1500-an zakat fitrah dari para santri yang nantinya dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pondok.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid