MTs-MA Ali Maksum Lulus 100 %

Bantul (4/6/2013), krapyak.org. Berkat dukungan berbagai pihak, siswa-siswi kelas tiga MTs-MA Ali Maksum berhasil meraih kelulusan UN 100 %. Hasil memuaskan tersebut tentu saja tidak mudah, butuh keseriusan, kesungguhan dan doa segenap pihak. Selama lebih dari satu semester, siswa-siswi mempersiapkan diri dengan bimbingan belajar (bimbel), di tengah seabrek kegiatan Pondok yang padat.

Prestasi ini menjadi bertambah manakala sejumlah santri masuk dalam jajaran nilai terbaik dalam setiap nilai UN se-MAS (Madrasah Aliyah Swasta) Provinsi DIY, hal ini diungkapkan oleh pejabat Kemenag DIY saat Purnasiswa santri di Pesantren Krapyak. Tidak jauh berbeda dengan MTs Ali Maksum, tahun ini, MA Ali Maksum meluluskan 176 santri, masing-masing 41 santri pada program IPA, 80 santri pada program IPS, dan 55 santri program Ilmu Agama.

Sebagaimana tradisi Pesantren umumnya, sejumlah acara di gelar menjelang Ujian Nasional, mulai dari tradisi sowan Pengasuh, dimana santri berbondong-bondong ke rumah para Pengasuh keluarga Pesantren Krapyak dan para Guru untuk memohon do’a demi kelancaran proses ujian, hingga gelar mujahadah dan do’a bersama sambut UN. Usai dinyatakan lulus pun, tidak ada euforia berlebihan yang ditunjukkan para santri. Capain prestasi ini patut dibanggakan dan dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid