Temu Mahasantri Nusantara Hasilkan Rekomendasi Krapyak

krapyak.org_Agenda Temu Mahasantri Ma’had Aly Seluruh Indonesia yang diselenggrakan di Pesantren Krapyak yang berlangsung beberapa waktu lalu menghasilkan beberapa keputusan terkait program-program strategis santri ma’had aly ke depan.

Berdasarkan hasil pertemuan delegasi peserta menghasilkan beberapa rekomendasi. Isi dari “Rekomendasi Krapyak, adalah sebagai berikut:

1. Sepakat untuk bersinergi dalam sebuah wadah yang nantinya akan dibentuk oleh tim sembilan;
2. Tim Sembilan bertugas untuk menyelenggarakan Kongres Mahasantri Nusantara Pertama yang bertempat di Ma’had Aly Hasyim Asy’ari atau Ma’had Aly Tasikmalaya
3. Kongres ini bertujuan untuk memilih presiden forum komunikasi mahasantri nusantara beserta jajaran pengurusnya.

Temu Mahasantri Nusantara yang diselenggarakan di Pesantren krapyak adalah temu mahasantri skala nasional yang pertama kalinya diselenggarakan. Ke depan, diharapkan acara serupa juga dapat terselenggara dengan baik dan rutin setiap tahunnya. Acara ini bersamaan waktunya dengan agenda Silaturrahim Asosisasi Ma’had Aly Indonesia (AMALI) dan acara Muktamar Pemikrian Santri Nusantara yang dihadiri oleh pembicara-pembicara dari kalangan Ulama dan akademisi nasional hingga internasional, dengan peserta sejumlah 270-an orang. acara berlangsung secara meriah diikuti oleh peserta muktamar, seluruh entitas santri Krapyak dan masyarakat luas. sehari sebelumnya, pada rabu (10/10), berlangsung kirab santri dan pembukaan seluruh rangkaian acara secara resmi dibuka oleh Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin, dilanjutkan dengan malam kebudayaan di Panggung krapyak yang mendaulat Menteri Agama RI, Pengasuh Krapyak, Dr. KH. Hilmy Muhammad, MA., Penulis Habiburrahman elSyairozi, Ketua PPP Romi Romahurmuzi, Penyair dan Penulis Abidah elKhalieqy membacakan puisi ditengah-tengah para santri dan peserta muktamar di samping acara lainnya yang berlangsung sangat meriah dengan tampilan cantik video mapping di tembok situs budaya panggung krapyak.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid