Peringati HUT RI Ke-73, Pondok Krapyak Langsungkan Upacara dan Syukuran Kemerdekaan

krapyak.org. Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum mengadakan upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73 (17/8). Upacara berlangsung sejak pukul 07.00 WIB di lapangan Ali Maksum diikuti oleh para pengasuh, dewan guru, staf karyawan serta para santri SMP-SMA Ali Maksum, MTs-MA Ali Maksum, komplek Mahasantri Gedung putih, Hindun-Beta, Komplek H dan juga para tamu undangan dari sekitar Pondok Pesantren Krapyak. Ada sekitar 2000-an peserta uapacara yang secara khidmad memadati lapangan Ali Maksum tersebut hingga usai acara.

“Momentum peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73 dengan tema kerja kita prestasi bangsa mengandung makna bahwa untuk mencapai prestasi dapat kita capai dengan kerja, amal, ikhiar, dan terus berkarya. Pemimpin-pemimpin negeri ini adalah guru-guru kita, para ulama dan kyai kita terdahulu telah menunjukkan pengabdiannya yang luar biasa dalam mengisi dan mempertahankan keutuhan bangsa. Al-Maghfurlah KH. Ali Maksum dan kyai-kyai lainnya di uji hingga menghadapi masa-masa yang sangat sulit, meletakkan pondasi keutuhan berbangsa dan bernegara dengan meletakkan Islam dan pancasila sebagai pilar yang saling menguatkan dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara. Sebagai penerus bangsa, kita harus terus meningkatkan karya-karya dan amal positif. Sebagai santri, harus belajar dengan rajin, melaksanakan tugas, sebagai wujud untuk mengisi kemerdekaan dan mempersiapkan masa depan”, amanat pembina upacara.

Upacara berlangsung dengan tertib dan Khidmat dibawah sinar mentari pagi yang hangat. Rangkaian upacara juga dimeriahkan oleh penampilan grup marching band Ali Maksum yang membawakan beberapa lagu nasional dan lagu daerah.

Upacara ditutup dengan doa oleh Ibu Nyai Hj. Nafisah Ali, kemudian dilanjutkan dengan kirab seluruh santri Ali Maksum diiringi oleh marching band MA Ali Maksum di sepanjang jalan Krapyak. Sementara para pengasuh Bersama guru dan karyawan serta tamu undangan melangsungkan acara ramah tamah di komplek SMP Ali Maksum sebagai wujud rasa syukur memperingati kemerdekaan Indonesia ke-73. (Lulu).

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid