Belajar Bermasyarakat, OSIS MA Ali Maksum Selenggarakan Bakti Sosial

Organisasi Intra Sekolah (OSIS) MA Ali Maksum sukses menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Agenda tahunan OSIS tersebut pada kali ini diselenggarakan di Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut dilangsungkan di dua lokasi secara bersamaan selama dua hari (14-15/10). Lokasi pertama bertempat di Dusun Sendaren I, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur. Sementara itu, lokasi kedua kedua tidak jauh dari lokasi pertama dan masih dalam satu desa, yaitu di Dusun Kurahan.

Untuk lokasi pertama di Dusun Sendaren I, acara bakti sosial tersebut dimotori oleh OSIS Putri. Agendanya dimulai dengan acara pembukaan pada malam hari (14/10) dan diisi pengajian oleh Kiai Mujiharno. Setelah mengisi pengajian di Sendaren I, Kiai Mujiharno kemudian bertolak ke lokasi kedua di Dusun Sendaren I yang di situ juga dilangsungkan pembukaan acara bakti sosial yang dimotori oleh OSIS Putra.

Di hari kedua (15/10), baik di Sendaren I maupun Kurahan, acara bakti sosial diawali dengan kerja bakti oleh OSIS Putra dan Putri di pagi hari. Di lokasi pertama, acara dimulai dengan aneka lomba yang diikuti oleh masyarakat pada pukul 08.00. Mulai dari lomba mewarnai untuk anak-anak hingga balap karung untuk dewasa pun berjalan secara meriah hingga lomba-lomba tersebut berakhir pada pukul 11.30. Setelah waktu istirahat, acara dilanjutkan kembali dengan bazar pakaian murah. Bazar tersebut diserbu secara antusias oleh masyarakat hingga berakhir pada pukul 16.00.

Tidak kalah dengan lokasi pertama, lokasi kedua yang dimotori oleh OSIS Putra pun berjalan semarak. Acara bazar pakaian murah yang dilakukan pagi hari pukul 08.00 hingga menjelang siang pukul 11.00 pun diserbu oleh masyarakat. Setelah istirahat, OSIS Putra pun kembali melanjutkan acara bakti sosial dengan lomba-lomba bagi masyarakat hingga selesai pada pukul 16.00.

Acara bakti sosial di Sendaren I dan Kurahan itu bisa dibilang sukses. Waka. Kesiswaan MA Ali Maksum, Drs. M. Marwan Hamid, pun mengaku senang atas acara ini. “Senang sekali, acara bakti sosial ini bisa berjalan lancar dan sukses. Semoga agenda tahunan OSIS MA Ali Maksum ini ke depannya bisa dilanjutkan secara lebih baik lagi.” komentar Marwan.

Bakti sosial tersebut merupakan agenda madrasah yang dijalankan oleh OSIS sebagai ajang para siswa untuk belajar berinteraksi dengan masyarakat secara langsung. “Belajar itu bukan hanya tentang teori-teori, melainkan juga praktik karena pada intinya lembaga pendidikan itu didirikan untuk mengabdi kepada masyarakat. Oleh karenanya, madrasah kita juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk bermasyarakat.” Ujar Sunarto, Kepala Tata Usaha MA Ali Maksum. (sb)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid