Krapyak Ukir Prestasi di MTQ Bantul 2017

Para santri Pondok Pesantren Krapyak kembali berhasil meraih prestasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bantul. Musabaqah yang diselenggarakan di Gedung Madu Candya, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul tersebut diikuti oleh 35 kontingen dari Pondok Pesantren Krapyak. Ajang tahunan yang kali ini diselenggarakan pada Rabu (04/10) tersebut diikuti oleh sekitar 500 kontingen dari 17 kecamatan se-Kabupaten Bantul.

Dalam ajang ini, para santri dari Pondok Pesantren Krapyak berhasil mengharumkan almamater dengan raihan medali yang tidak sedikit. Ukiran prestasi tersebut kembali melambungkan nama Pondok Pesantren Krapyak.

Pada cabang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) putri, tim dari Krapyak atas nama Maulaya Adrikna, Lulu’ Laely Ramdhay, dan Jahdan Jauda Zain dinobatkan sebagai juara 1. Diikuti oleh tim lain dari Krapyak atas nama Qonita Annavidza, Nur Aesiyah Amin, dan Daimatun Nafiah sebagai juara 2. Sementara itu di kelompok putra cabang MSQ, tim dari Krapyak yang terdiri atas Maftazani Firdaus, Raihan Falahi, dan Azhar Muhammad cukup membanggakan dengan menyegel juara 3.

Pada cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) putri, Krapyak juga bertaji. Tim dari Krapyak yang terdiri atas Taqiyya Banafsaj Rahman, Sinta Anggraeni, dan Meutia Yuniashtika berhasil memperoleh juara 1. Sementara itu di cabang putra, nama Zaki Zimmatillah, M. Luthfi Al Mufarrij, dan Mughni Labib Ahmad berhasil menjadi wakil Krapyak untuk mendapatkan juara 2.

Selanjutnya pada cabang Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) 10 juz putri, Aisy Maziyah Najiba dari Krapyak tercatat sebagai juara 1. Pada cabang MHQ 20 juz putra, Dani Al Fayyadl berhasil keluar dengan status juara 2.

Pada cabang Musabaqah Makalah Ilmiah Quran (MMIQ), Krapyak memborong juara 1 untuk putra dan putri. Untuk cabang putra, Alif Jabal Kurdi keluar sebagai juara 1 sedangkan Azka Inayatussahara dinobatkan sebagai juara 1 untuk cabang putri. Sementara itu, Luluk Maknun yang juga dari Krapyak pun berhasil keluar sebagai juara 2 di kelompok putri MMIQ. Selanjutnya di cabang Tafsir Bahasa Inggris, kontingen dari Krapyak atas nama Rofiatul Munawwaroh berhasil membawa pulang medali juara 2.

Sementara itu pada cabang Khot, para santri Krapyak juga berbicara banyak. Di cabang Khot Naskah, Nilna Muna tercatat sebagai juara 1 di kelompok putri. Di cabang Khot Dekorasi putri, nama Ria Dewi Pangestu dan Khusna Alfia berhasil menempati juara 2 dan 3. Terakhir, di cabang Khot Mushaf putri terdapat nama Meyla yang keluar sebagai juara 3.

H. Abdul Rosyid, selaku official tim dari Krapyak, pun merasa bangga dengan perolehan prestasi para peserta didiknya. “Bangga sekali melihat mereka (para santri Krapyak-red) pulang dengan membawa medali. Apa yang mereka peroleh tidak lain adalah dari kesungguhan yang mereka tampilkan mulai sejak latihan.” tutur Pak Rosyid, sapaan akrabnya.

Musabaqah ini masih akan berlanjut untuk tingkat yang lebih tinggi. Para pemenang akan mewakili Kabupaten Bantul untuk maju dalam ajang tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan diselenggarakan pada Desember mendatang. (sb)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid