Tim Futsal MTs Ali Maksum Raih Gelar Juara Tiger Cup 2017

Tim Futsal MTs Ali Maksum kembali menorehkan prestasi bergengsi dengan memboyong trofi juara satu Tiger Cup 2017 ke Krapyak. Turnamen futsal yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 september 2017 di Bagong Futsal, Muntilan ini adalah turnamen futsal antar SMP sederajat se-Magelang dan sekitarnya.

Tim Futsal MTs Ali Maksum membawa skuadnya dari Jogja yang berjumlah 12 orang (10 orang pemain dan 2 lainnya official team dan pelatih. Peserta yang mengikuti turnamen ini berjumlah 32 tim yang berasal dari berbagai sekolah di kota Magelang dan sekitarnya, dan yang uniknya MTs Ali Maksum adalah satu-satunya tim peserta yang berasal dari Jogja, tapi hal itu tidak menjadi hambatan bagi MTs Ali Maksum untuk berprestasi di turnamen ini.

Dalam turnamen futsal yang memakai sistem gugur ini MTs Ali Maksum harus berjuang malalui babak 32 besar sampai akhirnya masuk ke final. Di hari pertama (16/9) MTs Ali Maksum harus bertemu dengan lawan yang cukup kuat yaitu SMP Muhammadiyah 1 Muntilan di babak 32 besar, skor akhir kemenangan untuk MTs Ali Maksum dengan skor 4-2 dan meloloskan mereka ke babak 16 besar di keesokan harinya. Di hari kedua (17/9) mereka bertemu dengan SMP 3 Salam yang berakhir dengan skor 2-0 di babak 16 besar. Sedangkan di babak 8 besar mereka bertemu lawan yang cukup tangguh dan memberi perlawanan cukup ketat yaitu SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid yang berakhir imbang 2-2 dan harus di selesaikan dengan tendangan adu penalti, tidak cukup sampai di situ mereka harus berjuang sampai undian koin (sudden death) yang dimana mereka memenangkan undian koin dan memilih jatah menendang, Mohamad Luthfi Naufal sebagai algojo berhasil membawa MTs Ali Maksum lolos ke babak semi final untuk bertemu dengan SMP N 1 Salaman. Di semi final mereka tetap fokus dan dengan nyaman melenggang ke partai puncak untuk menghadapi MTs Ma’arif 2 Muntilan setelah memukul telak SMP N 1 Salaman dengan skor 4-0.
Partai yang di nanti nantikan pun akhirnya tiba, dengan iringan lagu Fifa Anthem semua pemain memasuki lapangan di tuntun oleh wasit pertandingan yang berlangsung sangat sakral, dan pertandingan pun di mulai dengan sengit, saling jual beli serangan di pertontonkan kedua tim dengan sangat atraktif, dibabak pertama MTs Ali Maksum harus tertinggal 0-2 dan ini tidak membuat mereka menyerah, karena mereka yakin tidak ada yang tidak mungkin “Nothing Is Impossible” menjadi kekuatan bagi mereka saat itu, dan benar saja dibabak kedua mereka tampil habis-habisan hingga akhirnya Habib Harmansyah, dkk berhasil membalikkan kedudukan dan peluit panjang pun di bunyikan yang menandakan keunggulan MTs Ali maksum atas MTs Ma’arif 2 Muntilan dengan skor akhir 3-2, seketika itu para pemain dan jajaran pelatih MTs Ali Maksum tumpah ruah dan bersujud syukur atas keberhasilan mereka merengkuh juara 1 di turnamen futsal Tiger Cup 2017 tersebut.
Berikut ini adalah skuad yang di bawa oleh Tim Futsal MTs Ali Maksum ke turnamen Tiger Cup 2017:

1. Muhammad Lukmanul Hakim Ramadlan (kelas 9c asal Sragen)
2. Muhammad Subhan Khananil Manan (kelas 9b asal Salatiga)
3. Wahyu Nur Fauzy (kelas 9c asal Bekasi)
4. Muhammad Habib Harmansyah (kelas 8b asal Batam)
5. Shomadullah Maulana Alif Ali Wardana (kelas 9c asal Magelang)
6. Abdul Rokib Anwar (kelas 9a asal Tangerang)
7. M. Adrik Akbar Aljiilani (kelas 8c asal Jepara)
8. Mohamad Luthfi Nauval (kelas 9c asal Salatiga)
9. Shifa Al Madani (kelas 9b asal Brebes)
10. Azza Maulana Putra Andy (kelas 9a asal Sleman)
11. Machin Muqoddam As-Sarwani (Pelatih asal Brebes)
12. Shafwan Hakim (Official Tim asal Bantul)

Tim official MTs Ali Maksum mengaku sangat bangga terhadap pencapaian yang diraih oleh anak asuhannya. Hal itu sebagaimana yang di lontarkan oleh Machin Muqoddam As-Sarwani selaku pelatih dari Tim Futsal MTs Ali Maksum.
“Alhamdulillah, para pemain bermain dengan sangat bagus ,kompak dan atraktif. Sehingga berhasil membawa pulang trofi ke Krapyak. Ini semua di luar ekspektasi dan target kami di kejuaraan ini. Dan ini semua adalah perjuangan keras anak-anak dan jajaran pelatih dan official team yang mampu menciptakan skuad yang bagus seperti saat ini, dan tidak lupa dukungan penuh dari pihak pondok dan madrasah. Yang saya lihat, anak-anak ini memiliki mental kuat, sekuat baja. Meskipun tertinggal 0-2, mereka tetap mampu tampil nyaman dan membalikkan keadaan. Insya Allah di tahun depan kami akan ikut lagi dan tampil lebih baik lagi” ujarnya.

Tim Futsal MTs Ali Maksum ini adalah salah satu dari banyak cabang olahraga program unggulan yang ada di Madrasah Tsanawiyah Ali Maksum, selain futsal ada cabang sepakbola, pencak silat, bulutangkis, tenis meja, karate, panahan dan masih banyak lagi lainnya. Tim official berharap semoga kepedepannya cabang-cabang yang lain baik yang sudah pernah atau belum pernah juara juga mampu untuk mengikuti apa yang di raih oleh tim futsal MTs Ali Maksum di cabangnya masing-masing.

“Kami yakin semua siswa-siswi MTs Ali Maksum maupun MA Ali Maksum lainnya memiliki apa yang dimiliki oleh para pemain kami, yaitu mental juara, mental pantang menyerah, dan mental tak kenal lelah. Jadi kami harap hal ini bisa memacu semangat bagi siswa-siswi yang lain untuk kembali berprestasi di cabangnya masing-masing” terang official tim Shafwan Hakim. (bd)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid