MA Ali Maksum Rajai Festival Qurani

MA Ali Maksum kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kali ini, MA Ali Maksum berhasil menyabet aneka gelar juara dalam Festival Qurani yang diselenggarakan oleh Community of Santri Scholars of Ministri of Religious Affairs (CSS Mora). Festival yang digelar di kampus UIN Sunan Kalijaga tersebut menampilkan aneka kompetisi yang diikuti oleh para peserta se-DIY.

Dalam festival yang diselenggarakan pada Sabtu (25/2) tersebut memunculkan nama MA Ali Maksum sebagai peserta yang banyak mendapatkan medali (3 emas, 4 perak, dan 1 perunggu). Berikut ini adalah daftar medali yang diraih oleh siswa-siswi MA Ali Maksum :

Cabang Pidato Bahasa Inggris : Hanif Hidayatullah (Medali Emas) dan Nabilah Purnamasari (Medali Perak). Cabang Pidato Bahasa Arab : Lulu’ Laely Ramadhani (Medali Emas), M. Hafidzul Iman (Medali Perak), dan Fachrurrozi Wardi (Medali Perunggu). Cabang Pidato Bahasa Indonesia : Maulaya Adrikna (Medali Emas) dan Maftazani Firdaus (Medali Perak), Hadroh Ar Royyan MA Ali Maksum (Medali Perak).

H. Abdul Rosyid sebagai official kontingen MA Ali Maksum mengaku bangga lantaran anak didik beliau mampu menampilkan potensi mereka secara maksimal untuk mewakili almamater tercinta. “Dengan persiapan yang hanya dua minggu, kami berlatih secara maraton. Kami bangga dengan hasil seperti ini karena anak-anak mampu memberikan yang terbaik.” tutur Pak Rosyid. “Prestasi ini menjadi modal penting bagi kami untuk menghadapi beberapa kompetisi lain lagi ke depannya.” tambahnya.

Perolehan medali yang semakin menambah jumlah trofi bagi MA Ali Maksum tersebut menjadi pemantik semangat para siswa untuk terus berprestasi dalam beberapa kompetisi ke depan. Dalam waktu dekat (4/3), MA Ali Maksum juga akan berpartisipasi dalam AKSIOMA (Ajang Kompetisi Olahraga dan Seni Madrasah) yang diselenggarakan di MAN I Bantul. (sb)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid