MA Ali Maksum Raih Prestasi dalam Debat Bahasa Inggris

MA Ali Maksum kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa siswa yang mewakili MA Ali Maksum mampu berbicara dalam Kompetisi Anak Bangsa 2017 yang diadakan oleh Kemendiknas DIY di SMA 8 Yogyakarta. Kompetisi yang menampilkan lomba debat dalam bahasa Inggris selama dua hari, Sabtu dan Ahad (11-12/02), tersebut mengusung tema-tema terkait isu sosial politik baik dalam skala nasional maupun internasional.

Tim MA Ali Maksum yang diwakili oleh Affan Maulana, Safira IR, dan M. Lutfi Al-Mufarriji mampu menembus peringkat empat dari 24 tim debat. Prestasi tersebut cukup membanggakan karena kompetisi tersebut diikuti oleh siswa-siswa dari sekolah-sekolah yang mempunyai nama besar dalam prestasi.

Pelatim tim debat MA Ali Maksum, Abu Ali Al-Husain, pun merasa cukup bangga dengan prestasi tersebut. “Target kami memang lebih dari ini. Akan tetapi, para kompetitor dari SMA yang lain memang mempunyai kualitas. Oleh karenanya, kami cukup bangga dengan prestasi ini mengingat betapa beratnya jalannya pertandingan,” kata pelatih yang juga guru Bahasa Inggris di MA Ali Maksum. (sb)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid