Jurnalis Pakistan Kunjungi Pondok Krapyak

1

Jum’at (14/10/2016),krapyak.org. Pondok Krapyak Yayasan Ali Maksum mendapat kunjungan kehormatan dari rombongan KBRI Islamabad, Pakistan. Kunjungan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Familiriazation Trip (Fam Trip) untuk media TV dan cetak Pakistan ke beberapa kota/daerah di Indonesia. Pondok Krapyak dipilih bersama dua pesantren lainnya untuk melihat gambaran keseharian santri dan sistem pendidikan di pesantren.

6

Dua jurnalis lepas dari The News, Syad Muhammad Riaz dan dari Daily Times, Muhammad Nadeem ditemui oleh Ketua Yayasan Ali Maksum KH. Afif Muhammad, MA, Sekretaris Yayasan Hj. Maya Fitria, S. Psi., Psi, MA dan KH. Muhammad Nilzam Yahya, M. Ag yang memaparkan tentang sejarah, keseharian dan sistem pendidikan di Pesantren Krapyak dan Indonesia. Krapyak memiliki posisi yang unik, disamping karena berada di Yogyakarta sebagai poros kebudayaan intelektual, juga terus berusaha meneguhkan prinsip pesantren yang menjaga nilai-nilai kepesantrenan dan tidak abai terhadap tantangan modernitas.

4IMG_0281

Di sela-sela kunjungan, rombongan KBRI Islamabad ini juga disuguhkan latihan ekstrakurikuler santri berupa pencak silat Pagar Nusa, Membatik, Tari Saman dan kegiatan nderesan santri Tahfidzul Qur’an Putri Asrama Hindun – Anisah. Dalam kesempatan itu pula, Ketua Yayasan memberikan cinderamata berupa Kitab Hujjah Ahlis Sunnah wal-Jama’ah karangan Allahuyarham KH. Ali maksum, Kamus al-Ashri karya KH. Atabik Ali dan Shorof Krapyak anggitan KH. Muhtarom Busyo dan kriya batik buah tangan karya santri ekstrakurikuler membatik.(humay).

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid