OSIS MA Ali Maksum Bedah “Peci Miring”

bedaOSIS MA Ali Maksum kembali mengadakan salah satu agenda menarik, bedah buku. Acara yang mengulas buku berjudul “Peci Miring” tersebut berhasil mengundang perhatian siswa-siswi MA Ali Maksum. Acara bedah buku yang dilangsungkan pada Rabu (17/8) itu menghadirkan penulis buku “Peci Miring”, Aguk Irawan MN, sebagai pemateri dan juga penggiat literasi yang merangkap sebagai editor bebas, M. Iqbal Dawami, sebagai pembedahnya.

Bedah buku yang diselenggarakan di auditorium MA Ali Maksum dan dimoderatori oleh Kanza La Viera Brilliana tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi tentang gairah membaca buku dan kepenulisan yang kreatif. Terlebih lagi, buku “Peci Miring” merupakan novel biografi Gus Dur yang merupakan tokoh berpengaruh dalam khazanah kepesantrenan dan pribadi yang gemar membaca-menulis, oleh karenanya bedah buku tersebut diharapkan menjadikan motivasi bagi siswa-siswi tentang keteladanan yang baik.

Hal itu sebagaimana yang dilontarkan oleh salah seorang panitia bedah buku, Irfan Afendi. “Kami memilih buku ini untuk dibedah memang karena kami ingin mengulas Gus Dur agar siswa-siswi bisa memetik keteladanannya.” tutur Irfan. “Lebih dari itu, dulu Gus Dur juga sempat mesantren di sini (Krapyak-red). Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi siswa-siswi MA Ali Maksum.” imbuhnya.

Acara bedah buku yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut berjalan meriah. Dalam sesi tanya-jawab, siswa-siswi banyak yang mengacungkan jari untuk berebut bertanya kepada penulis buku dan pembedahnya. Mereka tampak antusias dan semangat hingga acara diakhiri pada 12.00 WIB. (sb)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid