MA Ali Maksum Berhasil Meraih Medali Di Kejuaraan Terbuka Taijiquan 2016

supriMA Ali Maksum berhasil unjuk gigi dalam bidang Tai Chi di Kejuaraan Terbuka Taijiquan. Kejuaraan yang diadakan pada hari Sabtu-Ahad (02-03/04) tersebut diikuti oleh 300 peserta individual dan 50 tim dengan masing-masing tim beranggotakan 5 hingga 10 peserta. Kontingen MA Ali Maksum yang berjumlah 30 peserta putra-putri tampil dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Tai Chi Nasional Indonesia (ATNI) di Grha Sabha Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Secara mengejutkan, MA Ali Maksum berhasil meraih beberapa medali di kejuaraan tersebut. Dalam kategori perorangan untuk jurus 37, peserta dari MA Ali Maksum atas nama Fatimatuz Zahra berhasil memperoleh medali emas, Desi Khusna meraih medali perak, dan Nabila Miahara meraih medali perunggu. Sementara itu untuk jurus Zhe Xien, peserta dari MA Ali Maksum atas nama Desi Khusna keluar dengan membawa medali perak dan Kanza La Viera Brilliana membawa medali perunggu. Dalam kategori permainan tim, MA Ali Maksum menyabet juara I, juara II, dan juara III untuk jurus 37 yang diikuti.

Prestasi dalam Tai Chi tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi pelatih Tai Chi MA Ali Maksum, Drs. H. Taufiq Damisi M.M. “Karena latihan yang serius, mereka berhasil meraih medali. Mereka juga layak menjadi juara karena yang mereka tampilkan sangat bagus.” cetus Pak Taufiq, sapaan akrabnya. “Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan pada ajang yang lainnya.” lanjutnya.

Meskipun tidak bisa menjadi juara umum, namun pelatihan Tai Chi di MA Ali Maksum sudah berhasil melahirkan bibit-bibit atlet yang cukup mumpuni. Hal itu bisa dilihat dari prestasi pada ajang Tai Chi Terbuka tersebut.(sb)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid