Tiga Siswa MA Ali Maksum Terima Tropi dalam The 2nd Capital Market Week Competition 2016

pasar modal
Dalam rangka Milad UII ke73, Fakultas Ekonomi (FE) UII menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dengan tema “Potensi Perkembangan Pasar Modal Indonesia dalam Era Pertumbuhan Masyrakat Kelas Menengah”. Salah satu kegiatan yang diikuti oleh MA Ali Maksum adalah kompetisi essay pasar modal tingkat SMA/MA/SMK se-Provinsi DIY dalam ajang The 2nd Capital Market Week Competition 2016. Tim dari MA Ali Maksum yang beranggotakan Rangga Aditya Natayuda, Imam Khoiri, dan Riyad Firdaus berhasil menggondol prestasi bergengsi di tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut. Mengalahkan berbagai peserta dari SMA/MA/SMK se-DIY, tim MA Ali Maksum berhasil meraih juara III.

Tim yang diwakili oleh tiga siswa kelas XI IPS tersebut menuliskan essay dengan judul “Merealisasikan Potensi untuk Industrialisasi”. Essay tentang saham dan pasar modal tersebut cukup untuk menyingkirkan para peserta lainnya sehingga mampu menjadi terbaik ketiga.

Kompetisi tersebut diselenggarakan pada 4 Januari 2016 hingga 18 Maret 2016 dengan prosedur penulisan essay yang kemudian dikirim via email kepada panitia penyelenggara. Pengumuman pemenang diumumkan pada 25 Maret 2016 melalui website panitia penyelenggara. Pada layar pengumuman tersebut tertulis MA Ali Maksum sebagai salah satu juaranya.

Tiga siswa yang bekerja sama menulis essay tersebut pun berhak menerima tropi kemenangan. Acara penyerahan tropi dilangsungkan pada Senin (04/04) di Indoluxe Hotel Yogyakarta, bersamaan dengan serangkaian pelaksanaan acara The 2nd Capital Market Week.

Eko Saptono Windianto, S.Pd selaku guru pengampu mata pelajaran Ekonomi dan Akuntansi di MA Ali Maksum yang menjadi pembimbing penulisan essay tersebut mengaku bangga. “Kami sangat bangga terhadap prestasi ini. MA Ali Maksum yang pendidikannya kental dengan nuansa keagamaan tidak lantas menyurutkan minat para siswa untuk mendalami keilmuan umum, salah satunya adalah ekonomi. Hal itu terbukti dari prestasi ini.” ujar guru yang disapa Pak Eko.

Sebagai penghargaan atas prestasi tersebut, tiga siswa dari MA Ali Maksum tersebut menerima tropi, piagam penghargaan, dan sejumlah uang pembinaan. Selain menjadi kebanggaan, hadiah pemenang tersebut juga menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus mengukir prestasi demi prestasi. (sb)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid