MTs Ali Maksum Berhasil Raih Juara 1 Lomba Karya ilmiah Pelajar Se-DIY

lkip

a>

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum, Dua siswi MTs. Ali Maksum meraih Juara I bidang IPS dalam Lomba Karya Ilmiah Pelajar (LKIP) tingkat SMP/MTs se- Yogyakarta yang diselenggarakan oleh MAN I Yogyakarta pada 17 Maret lalu. Kedua siswinya terdiri dari Jasmine Hasna Nafila Rahman dan Anisa Zahra Salsabila. Dalam lomba ini kedua siswi mengajukan karya ilmiah yang berjudul “Peran Pesantren dalam Mengatasi Moral dan Akhlak di Era Globalisasi: Studi Kasus Siswi MTs Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta”.

Dalam Lomba Karya Ilmiah Pelajar (LKIP) ini, tahap penjurian diawali dengan pengiriman makalah yang kemudian diseleksi oleh panitia. Makalah yang terseleksi masuk dalam babak final, lima makalah terbaik dari bidang IPA dan lima terbaik dari bidang IPS. Babak final dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2016 di Gedung MAN 1 Yogyakarta. Babak final ini diikuti oleh 5 regu terpilih dengan karya tulis ilmiah terbaik dari bidang IPA dan IPS.
LKIP merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh MAN I Yogyakarta. Pada tahun ini, mengangkat tema “Kreativitasku dan Inovasiku untuk Indonesiaku” diselenggarakan guna untuk meningkatkan kreativitas anak-anak khususnya di bidang IPA maupun bidang IPS.

IMG-20160317-WA0029[1]</
Prestasi ini menahbiskan Pondok Pesantren Krapyak sebagai lembaga yang berkomitmen untuk terus memajukan potensi santri-santrinya ke puncak prestasi terbaik mereka. Pondok Pesantren, nyatanya, tidak hanya menjadi kawah candradimuka tempat mereka ngaji saja, tetapi juga mampu mengasah santri tetap mampu berprestasi di segala bidang.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid