Berjalan Lancar, Pelantikan OSIS Putri dan MPK Putri Dimeriahkan dengan Tari Melayu

Dalam waktu sehari pada Kamis (28/1), MA Ali Maksum menyelenggarakan dua pelantikan sekaligus. Pelantikan pertama dilakukan pada pagi hari dari pukul 08.00 hingga 10.00 untuk pelantikan pengurus OSIS putra dan MPK putra. Sementara itu, pada pukul 10.15 hingga 12.00, pelantikan pengurus OSIS putri dan MPK putri dilangsungkan.

Penyelenggaraan pelantikan yang dilakukan di halaman MA Ali Maksum tersebut berjalan lancar. Sama seperti pelantikan pengurus OSIS putra dan MPK putra di waktu sebelumnya, pengurus OSIS putri dan MPK putri juga dilantik oleh Kepala MA Ali Maksum, Dr. H. Hilmy Muhammad, MA. Dengan begitu, pengurus OSIS putri dan MPK putri siap melaksanakan tugas.

Pelantikan tersebut melantik Silva Silaviyah sebagai ketua OSIS putri, menggantikan Aynuni Fetica, yang telah berakhir masa baktinya. Sementara itu, Mahlufatun Nisa menggantikan posisi Anisa Wiweka sebagai ketua MPK putri.

Acara tersebut berjalan lancar dengan dimeriahkan oleh klub tari putri MA Ali Maksum. Menampilkan tarian melayu yang diiringi musik lagu berjudul Nirmala (Siti Nurhaliza), para penari mampu mempertunjukkan keluwesan tarian yang indah sehingga para hadirin bersorak dan memberikan tepuk tangan yang meriah.

Pelantikan tersebut berbeda dengan pelantikan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya hanya menumpang pada upacara bendera rutinan, maka kali ini dilakukan dengan seremonial independen. Hal itu sebagaimana yang dikatakan oleh salah seorang guru senior MA Ali Maksum, Ridwanul Musthofa, M.S.I. Guru yang akrab disapa Pak Ujang tersebut membenarkannya, “Pelantikan kali ini benar-benar berbeda. Jika di tahun-tahun yang lalu hanya mendompleng upacara bendera, kali ini benar-benar dilakukan secara tersendiri. Hal ini mengingatkan kita pada pelantikan pengurus OSIS di era 90-an.”

Waka Kesiswaan, Drs. Marwan Hamid, mengamini komentar Pak Ujang. “Dengan pelantikan model seperti ini, para siswi menjadi tahu siapa saja para pengurus OSIS putri dan MPK putri, sehingga para siswi bisa mengkomunikasikan aspirasi mereka pada pengurus yang semestinya.”

Acara pelantikan tersebut ditutup dengan bacaan doa bersama. Doa dipimpin oleh salah seorang guru MA Ali Maksum, Makmunuddin, S.Sos.I. (sb)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid