Pondok Pesantren Krapyak Rengkuh Status Juara Umum MQK Bantul

Pondok Pesantren Krapyak keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Kabupaten Bantul 2015. Musabaqah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI di Pondok Pesantren An-Nur, Ngrukem, Bantul pada Ahad (20/9) tersebut diikuti oleh sekitar 300 santri se-Kabupaten Bantul.

Musabaqah yang terdiri atas tiga tingkatan (Ula, Wustho, dan Ulya) tersebut berhasil disabet oleh para kontingen dari Pondok Pesantren Krapyak. Total Pondok Pesantren Krapyak berhasil mengoleksi 17 medali emas, 8 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Tampil sebagai juara umum, tim official dari Pondok Pesantren Krapyak merasa bangga sekaligus terkejut mengingat persiapan yang sebenarnya terlalu mendadak dan singkat. “Kami mempersiapkan ini hanya sekitar tiga minggu. Setiap malam kami berlatih, tanpa libur.” tutur Ayyun Anniqo, ketua tim official Pondok Pesantren Krapyak. “Kemenangan ini cukup mengejutkan mengingat sikap pesimistis kami karena persiapan yang kurang matang. Semoga untuk ke depannya, kami bisa mempertahankannya. Syukur-syukur bisa lebih baik.” lanjutnya. (sb)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid