Jumlah Pendaftar PSB 2014 Meningkat: Dari 690 Pendaftar, Panitia Terima 517 Santri

Bantul, (18/06) krapyak.org. Hari kedua sejak panita mengumumkan hasil Penerimaan Santri Baru (PSB) Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak tahun 2014 pada Senin (17/6), calon orangtua santri secara antusias melakukan prosesher-registrasi (daftar ulang) di Pondok Krapyak. Pendaftraran yang dibuka sejak 1 Juni – 15 Juni 2014, menyerap 690 pendaftar di jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs)-Madrasah Aliyah (MA).

Dari 690 pendaftar yang masuk, panitia menyaring dan hanya mampu menerima 517 calon santri. Jumlah ini meningkat jika dibanding tahun lalu. Secara rinci, calon santri yang diterima di Tsanawiyah Ali Maksum sejumlah: Putra (125) dan Putri (123).Adapun calon santri yang di terima di jenjang Aliyah, adalah: Kelas X, Putra (39) Putri (36). Kelas I’dad, PA (48), PI (76).

“Kami bersyukur, proses PSB tahun 2014 berjalan dengan lancar. Karena keterbatasan jumlah kamar dan kelas, panitia terpaksa hanya bisa menerima 517 calon santri dari sekian banyak pendaftar yang masuk. ” demikian dituturkan oleh DR. H. Masruchin, M.A selaku ketua panitia saat dikonfirmasi.

Di tengah segala keterbatasan, Keluarga Besar Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak terus berikhtiar menjadikan lembaga pendidikan ini unggul. Sejumlah prestasi gemilang dan membanggakan terus ditorehkan oleh santri-santrinya.

“Inilah mungkin salah satu yang membuat masyarakat menaruh animo yang besar terhadap Pondok ini. Output Pondok terbukti tidak hanya mencetak santri yang baik akhlaknya, tetapi juga mampu bersaing dan masuk di perguruan tinggi favorit”, tambah Masruchin.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, calon santri yang mendaftrar di Pondok Krapyak, tidak hanya datang dari wilayah D.I Yogyakarta dan Jawa Tengah, tetapi juga dari Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta. Tidak hanya itu, minat dari luar pulau Jawa pun cukup besar. Tercatat beberapa santri, berasal dari bebrapa wilayah di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat bahkan hingga Papua. Besarnya animo dan kepercayaan masyakarat, semakin menambah keyakinan dan semangat seluruh entitas Pondok Pesantren Krapyak untuk terus berkembnag dan maju ke depannya.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid