Krapyak Penyumbang Medali Terbanyak bagi Kabupaten Bantul Juarai MQK DIY

Bantul, (10/10/2013) krapyak.org. Alhamdulillah, Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum berhasil menjadi penyumbang medali terbanyak bagi Kabupaten Bantul dalam Musabaqoh Qiro`atil Kutub (MQK) se-Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilangsungkan kemarin (9/10/2013) di Gunungkidul. Kabupaten Bantul keluar sebagai Juara Umum MQK 2013 setelah mendapatkan 26 emas dari 44 cabang yang dipertandingkan. Dari jumlah tersebut, Pesantren Krapyak yang mewakili Bantul dalam 23 cabang lomba, berhasil mendulang 15 emas, 7 perak dan 3 perunggu.

MQK 2013 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Qur`an wal Irsyad, asuhan Drs. KH. Ahmad Haris Masduqi, M.Pd.I., ini berlangsung meriah. Acara pembukaannya dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S. Sos dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. H. Masykul Hadji, M.Pd.I, mewakili Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Lomba yang berlangsung seharian ini diikuti oleh 280 santri putra-putri perwakilan 5 kabupaten/kota se-Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemenang lomba mendapatkan masing-masing mendapat piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar tujuh ratus ribu bagi juara 1, enam ratus ribu bagi juara 2 dan lima ratus ribu bagi juara 3. bersama kontestan lain yang meraih medali emas, Santri krapyak yang berhasil meraih prestasi gemilang, berhak menjadi duta DIY maju di pentas nasional, di Jambi, pada 2014 mendatang.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid