Kunjungan Kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Timur Jambi ke Krapyak

Bantul, krapyak.org; (12/12/2012). Sebanyak kurang lebih 75 rombongan peserta Kafilah MTQ Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi hadir dala kunjungan Studi Banding ke Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta. Ditemui oleh jajaran Pengasuh, para rombongan melakukan ramah tamah di taman pengajian Asrama Hindun. Menurut Ketua Rombongan, Bpk. M. Arsyad yang juga Ketua MUI Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kunjungan studi banding ini selain bertujuan silaturrahim, juga ingin mengetahui kegiatan santri dan pengajian di Pondok Pesantren Krapyak, khususnya program tahfidh-nya.

Secara bergantian, Bu Nyai Hj. Ida Rufaida, KH. Hilmy Muhammad menjelaskan profil Pondok, Madrasah dengan segala aktivitas pembelajaran dan pengajiannya dalam sesi dialog yang berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama pula, rombongan sempat disuguhi demo “hafalan Qur’an” dari 3 hafidzah asrama Hindun pimpinan Hj. Durroh Nafisah. Acara yang berlangsung sekitar dua jam ini di tutup dengan doa dan sesi foto bersama.

Pengasuh juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan segenap panitia yang berkenan berkunjung ke Pondok Krapyak. Apresiasi mendalam juga disampaikan Pengasuh atas keseriusan dan perhatian Sekda Tanjung Jabung Timur bagi para peserta MTQ mereka, sebuah bentuk perhatian yang layak ditiru oleh pihak dan instansi daerah lain.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid