Lagi, Pondok Krapyak Menjadi Tujuan Studi Banding

Krapyak, Krapyak.org. Kamis (22/11/2012); Lagi-lagi, Pondok Pesantren Krapyak kembali mendapat kehormatan menjadi tujuan studi banding dari sebuah instansi pemerintahan. Tak tanggung-tanggung, keluarga besar Pondok Pesantren Krapyak menerima kunjungan rombongan tamu dari pejabat Pemerintahan dan Kementrian Agama Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 21 November 2012 lalu. Menurut salah satu anggota rombongan, Kadir, acara ini merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Daerah ke berbagai tempat.

“Tahun ini, tujuan kami ke Ponpes Krapyak Yayasan Ali Maksum. Selain beberapa pejabat di institusi Pemerintah Daerah Paser, kami juga mengikutsertakan perwakilan Pondok Pesantren, Kepala Sekolah MI, MTs, MA yang ada di sana. Tujuannya agar kami mendapat pencerahan dan “masukan” bagi pengembangan institusi pendidikan yang ada di tempat kami” tukasnya.

Di temui oleh Jajaran Pengasuh, tamu di sambut di Mushola putri. Selain acara ramah tamah, berlangsung diskusi dan dialog mengenai Managemen dan Pengelolaan Pondok Pesantren Krapyak, mulai dari sistem pengajian, pembinaan dan pengajaran santri hingga tata kelola manajemen pesantren.

Dalam kesempatan yang sama, beberapa santri putra dan putri yang berprestasi di bidang MHQ (Musabaqoh HHifdzil Qur’an) dan MQK (Musabaqoh Qira’atul Kutub) juga sempat mendemokan kemampuan hafalan Qur’an dan penguasaan kitab kuning di depan peserta studi banding.

Usai acara ramah tamah dan dialog, Para tamu di ajak berkeliling melihat-lihat berbagai aktivitas harian di lingkungan Pondok Pesantren Krapyak.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid