Pembukaan Masa Orientasi Santri

Bantul, Krapyak.org Hari sabtu (6/7/2012) Jarum jam menunjukan 7.30, udara hangat dan embun yang masih melekat melingkupi pagi di area Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta. Siswa dan siswi baru yang berkumpul di halaman Masjid al-Munawir untuk pembukaan Masa Orientasi Santri terlihat rapi dan kompak mengenakan seragam.

Acara pembukaan masa orientasi dihadiri oleh seratus enam puluh dua siswa siswi baru, siswa siswi kelas dua dan tiga, guru-guru dan pengasuh, termasuk Kepala MA Dr.KH.Hilmy Muhammad dan Kepala Mts KH. Fairuzi Afiq Dalhar. Acara dimulai dengan sambutan kepala madrasah Dr.KH.Hilmy Muhammad. MA dan dilanjutkan acara peresmian dengan melepaskan balon gas ke langit jogja sebagai simbol dimulainya rangkaian MOS, dan ditutup do’a oleh KH. Abdul Khafid. Acara pembukaan dan Peresmian kali ini berlangsung dengan hidmat.

Begitu acara pembukaan usai, segenap santri menuju ke ruangan masing-masing untuk mendengarkan penjelasan dari Bapak Alfian Faridy S.Pd seputar kemadrasahan, dalam paparannya beliau selaku pembicara menjelasakan beberapa informasi mengenai tata tertib kemadrasahan, setelah itu dilanjutkan acara orientasi siswa oleh osis MA Ali Maksum.

Selama kurang lebih seminggu sejak tanggal 6-12 Juli santri akan dibekali berbagai hal mengenai kepesantrenan. Mulai dari sosialisasi lingkungan pesantren, kegiatan madrasah dan pondok, hingga seminar tentang penanggulangan NARKOBA, kesehatan reproduksi, Tertib LANTAS, kesehatan gigi dan mulut, problem solving, dan simulasi tanggap bencana. Rangkaian acara pembekalan bekerjasama dengan BKM (Balai Kesehatan Masyarakat) PP Krapyak, Polres Bantul, dan LPBI PWNU DIY (Hilmi/tim media).

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About humaid