Krapyak Mendominasi Seleksi Baca Kitab Tingkat Provinsi DIY

 

Alhamdulillahirabbil-‘alamin, Pondok Pesantren Krapyak Yayasan Ali Maksum berhasil menjadi tulang punggung Kontingen Kabupaten Bantul dalam Seleksi Peserta Pelatihan Kitab Kuning Tingkat Provinsi D.I. Yogyakarta Tahun 2012. Seleksi yang diadakan kemarin Kamis, 30 Mei 2012 di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DIY itu dilakukan guna menjaring santri-santri yang akan dibina dan dipersiapkan dalam Musabaqah Fahmi Kutubit-Turats Tingkat Nasional pada tahun yang akan datang.

Krapyak yang menyertakan 10 santri di 7 cabang perlombaan putra-putri, seluruhnya berhasil meraih predikat juara I dan ikut serta menjadikan Kontingen Bantul sebagai Juara Umum Seleksi dimaksud. Selengkapnya, santri-santri Pondok Krapyak yang lolos Seleksi Tingkat Wustho (14 tahun) adalah: Nur Azka (Bidang Hadits, kitab: Subulus-Salam), dan untuk Tingkat Ulya (15-17 tahun) adalah: Wildan A. Syakiraun (bidang Akhlaq, kitab: Ihya` ‘Ulumuddin), Ibnu Hajar al-‘Asqolani dan Ayyun Anniqo (bidang Tarikh, kitab: As-Sirah an-Nabawiyyah, putra-putri), Muhammad Azka dan Ahdiyatul Muna (Bidang Tafsir, kitab: Tafsir Ibn Katsir, putra-putri), Azkiya Khikmatiar dan Shofwatun Nada (Bidang Hadits, kitab: Syarah Nawawi ‘ala Shahih Muslim, putra-putri), Muhammad Lukman Chakim (Bidang Fiqh, kitab: Fathul-Mu’in) dan Ahmad Rikza Aufarul Umam (Bidang Ushul Fiqh, kitab: Ghayatul-Wushul).

Tampak menyertai rombongan dari Krapyak adalah Bapak Pengasuh, H. Hilmy Muhammad, dan beberapa Pembimbing Pondok, yaitu: Bapak H. Muhammad Masruchin, MA, Otong Suhendar, Lc., M.A., H. Mus’idul Millah, S.THI., Jujuk Jubaedah, S.THI., Endah Istiana dan Nasih Muhammad. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Hilmy Muhammad selaku Pengasuh berharap agar prestasi yang sudah dapat diraih ini dapat dipertahankan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga. 

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About ahmad fadly