Kunjungan Pangeran Charles

Prince of Wales tiba di Krapyak  4 November 2008 jam 2 siang. Alunan hadroh (alat music tabuh khas pesantren) menyambut kedatangan tamu dari kerajaan Inggris tersebut. Anak-anak dengan antusias melambaikan bendera Indonesia dan Inggris melambangkan hubungan baik kedua negara.

Pertama datang, pangeran Charles langsung disambut oleh KH Atabik Ali. Setelah berbincang-bincang sejenak beliau berjalan mengunjungi laboratorium bahasa, LKIM (Lembaga Kajian Islam Mahasiswa), sanggar sunan, laboratorium komputer, dan mendengarkan  lantunan ayat suci Al-Qur’an.

Pangeran Charles berkunjung ke pondok pesantren Krapyak tidak hanya untuk kunjungan sekilas saja, tetapi juga ingin menjalin kerja sama budaya. Dia ingin juga menjembatani antara muslim di Inggris dan Indonesia.

Hal itu diwujudkan dengan adanya pertukaran 5 orang imam. Ada juga pelatihan dari British Council yang berupa pengenalan bahasa Inggris, serta pelatihan kewirausahaan. Beberapa pelatihan tersebut diharapkan memberikan kontribusi pada perkembangan pesantren selanjutnya.

(AP Photo Slamet Riyadi)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

About editor